Laman

Senin, 08 April 2013

MALANG ! SARANGHAEYO !


Silakan simak cerita study tour sekolah aku yang lucu dan menarik ini ! :D

Sekitar 1 bulan yang lalu sekolahku, SMP N 1 Wonosari mengadakan study tour ke Malang dan sekitarnya. Dijadwalkan para siswa yang berjumlah 170 siswa dan beberapa guru berangkat pada hari Sabtu pukul 20.00. Sebelum berangkat aku dan teman sekelas B, mengadakan acara ulang tahun kecil-kecilan untun salah satu temanku. Lalu kami semua mengikuti apel untuk memperoleh beberapa pengarahan.
                Setelah selesai apel kami menuju ke bis masing-masing yang telah ditentukan sebelumnya. Aku, Adhis, Taufik, Zhafran, Retno dan Nindy berada di bus 4. Aku duduk bersama Adhis. Jadwal keberangkatan sebelumnya adalah pukul 20.00 namun agak sedikit molor sehingga kami baru berangkat pukul 20.30.
                Karena waktu itu mataku sudah ngantuk kuadrat akhirnya selama perjalanan aku tidur. Aku hanya bangun sebentar untuk minum atau sms temanku yang ada di bis lain. Saking pulasnya aku tidur, Nindy muntah berkali-kali pun akau tak sadar dan bis macet selama 3 jam aku juga tak sadar, hahahahah... XD Aku baru tahu hal tersebut baru setelah Pak Triyono cerita.
                Ya !!! Pukul 07.00 kita barusampai tujuan. Jadwal pun berubah drastis. Semula tujuan pertama kita adalah Suramadu, tapi akhirnya kita transit dulu ke asrama haji. Disana kita pertama-tama cari kamar dulu, 1 kamar 10 orang. Setelah itu kita istirahat, lalu mandi dan setelah itu makan.

                Selanjutnya, GOES TO SURAMADU :D. Di perjalanan aku sama Adhis Cuma ngecipris gak jelas. Tiap ada apa dikit pasti dikomentari :D, yah maklum lah kita ini ndeso. Sampai-sampai Pak Triyono yang duduk dibangku sebelah saja sampai tertawa. Tapi, WOW THIS IS AMAZING ! Jembatanny itu lebih besar dari di gambar, hahahahaha... Pemandanganya keren banget. Tapi sayang kita cuma bisa lewat saja kemudian puter kembali lagi ke Surabaya.



SURAMADU

                Next, kita semua menuju Taman Safari Prigen. Dan ini adalah tempat favorit buat melepaskan rasa rindu kalian sama sodara kalian yang lagi gelan tungan di pohon, hahahaha.... XD. Perjalanan dari Suramadu ke Prigen itu jauh banget, mungkin 2 jam-an. Di perjalanan ini aku juga tidur dan baru bangun ketika sampe di gerbang yang bentuknya 2 gading gajah yang besar dan tinggi. Dan aku kira ketika masuk gerbang udah sampai, ternyata masih harus meneruskan perjalanan. Dan saat perjalanan ada lagi gerbang yang sama seperti tadi, aku dan Adhis juga mengira bahwa gerbang kedua ini adalah gerbang masuk ke Prigen, eh ternyata bukan juga. Lagi, ada gerbang yang sama juga dan itu bukan gerbang masuk Prigen juga. Ah, sampai bingung aku hitungnya -,-. Yang jelas gerbangnya itu PHP (Pemberian Harapan Palsu).
                Finaly, akhirnya gerbang yang terakhis bukan PHP lagi XD. Kita telah benar-benar sampai di Prigen. Tapi, disana kita masih berhenti dulu buat yang sholat sama ke kamar mandi. Aku ini non-muslim jadi aku tidak sholat dong pastinya, kebetulan juga Adhis baru halangan jadi dia gak sholat juga. Aku sama Adhis juga gak ngerasa mau ke kamar mandi, jadi kita berdua stay di bis. Pasti kalau aku pengen ke kamar mandi akunya juga tak mau, karena katanya di sana banyak LABA-LABA, aku takut sama LABA-LABA XD.
                Dan, setelah itu kita melanjutkan tour dengan safari di Prigen. Tapi sayang sekali suasananya hujan, jadi gak bisa lihat kembaran dengan jelas, hahahahahah.... Ok, kita memasuki zona demi zona. Dan aku takut ketika memasuki zona pertama, di awal zona banyak laba-labanya ._. Tapi setelah itu aku enjoy saja buat taken foto terutama foto kembaran kalian yang lagi gelantungan :D. Dan yang aku seneng, aku bisa ngelihat burung unta dan jerapah yang lucu. Andai saja T.K “C-Clown” *tahu kan ? yang unyu itu :D*ikut study tour ini pasti dia seneng karena bisa lihat burung unta kesukaannya XD.
                Setelah jelajah kita break untuk makan siang. Dan lagi, aku ketemu laba-laba. Aku hanya bisa pegang tangan Retno atau Adhis dan merem. Batinku tersiksa selama 10 menit karena takut sama laba-laba itu.
                Setelah makan siang, kami melanjutkan tour ke BNS ! Kami sampai disana sekitar jam 5-an. Pertama kami turun dari bis dan siap-siap antri tiket. Tapi waktu di BNS ini Nindy dijemput sama bapaknya dan dibawa ke klinik sehingga dia gak ikut. Usai antri tiket, kami menyebar tumpah ruah di BNS. Aku, Intan, Adhis dan Rani, Retno berjalan bersama. Seperti biasa kalau sama Rani pasti ke kamar mandi yang paling utama. Usai dari kamar mandi kamu berlima menuju wahana rumah kaca. Well, dug !!! Kepalanya Intan kejedug kaca... hahahahahah :D. Kami semua tertawa, tapi untungnya yang kejedug cuma Intan, yang lain keluar dengan selamat dan tanpa malu sedikit pun :D.
                Oke, selanjutnya kita mencoba Lampion Garden. Rani beli tiket untuk 4 orang karena Retno tak ikut. Dia ilang entah kemana aku lupa :D. Di lampion garden kita bisa merasakan suasana romantis. Kami ngenarsis bersama :D. Mungkin banyak foto, coba saja dicek di kameranya Rani. Yah, waktu itu DSLR-ku focusnya agak bermasalah, jadi kita foto-fotonya pakai cameranya Rani. Setelah dari Lampion Garden, kami pergi ke toko sovenir. Aku beli boneka beruang yag aku beri nama “Toto”, yah nama ini terispirasi dari matokinya Zelo “Totomato” :D.
                Next, ini adalah waktu yang saya tunggu-tunggu. GOES TO VILLA !!! Dan sekali lagi aku terkena PHP ! Meski kata Pak Guru setelah BNS langsung ke villa, ternyata kita masih harus menuju toko oleh-oleh. Disama aku hanya beli boneka buat adikku dan beberapa camilan. Meski hanya sedikit tapi tenyata belanjaanku sama belanjaan Adhis bisa menuhin 1 kursi :D, hahahahaha.....
                Nah, kalau sekarang sudah tak PHP lagi. Kita benar-benar menuju villa. Kita sampai di villa sekitar pukul 23.00. Sampai di villa pun masih ada masalah. Aku, Adhis, Rani dan Intan bingung cari kamar. Muter-muter cari kamar tapi tak ada yang mencantumkan nama kami. Tapi ! Jeng ! Ini salah kami yang kurang teliti. Sudah ada kamar yang disediakan untuk kami. Kamarnya malah bagus, bersih dan nyaman luas juga :D.
                Meski suasana yang dingin badai XD, aku tetap memaksakan untuk mandi :), yah kan badannya bau XD. Oke, setelah mandi aku sama beberapa teman sekelasku makan bakso bersama. Baksonya asin, hahahaha mahal pula *ampun*. Next, setelah makan bakso kami menuju kamar masing-masing. Orang tua bilang “Kalau tidur berdoa dulu.” tetapi aku, Rani, Intan dan Adhis bilang “Kalo tidur, ngerumpi dulu.” Hahahahha.... XD. Jadi, setelah akan bakso aku, Rani, Adhis dan Intan ngerumpi dulu, ya wajar aja kan kita cewek. Kami baru tidur setelah Rani sholat ya tepatnya sekitar jam 24.00 lebih.
                Pagi sekali sekitar pukul 3 lebih, Pak Triyono ketok-ketok pintu setiap kamar buat ngebangunin sekligus ngingetin buat sholat. Aku dapet giliran mandi pertama karena aku bangun pertama. Tapi niatku untuk mandi gagal karena airnya super dingin. Aku hanya membersihkan badanku sedikit, sikat gigi, cuci muka dan ganti baju. Setelah mandi, kita semua makan pagi lalu check out.
                Setelah itu kami menuju Songgoriti yang hanya beberapa meter dari villa. Yah, kita tak perlu naik bis untuk kesana. Di sana kau dan teman sekelasku berfoto bersama tanpa Anita, karena Anita sedang tifus sehingga dia tak ikut study tour *poor Anita XD*



NARSISNYA KELAS B DI SONGGORITI ! WITHOUT ANITA :’)
               


ME ! DI SONGGORITI


Dari depan ke belakang: Rani, Aku dan Intan !


                Setelah Songgoriti, kita menuju Selecta. Di sini merupakan taman yang bagus banget. Aduh bunganya bagus sekali :D. Aku take beberapa foto juga sama beberapa teman sekelas.




Dari depan ke belakang: Mega, Agnes, Sonya/Niken, Alya, Rani, Adhis, Aku, Intan



Yang pake celana coklat itu Rani, belakanya Rani itu Adhis, sampingnya Adhis itu Aku, sampingnya Rani itu Intan, yang pake jilbab sampingnya Rani itu Nindy dan yang pake tas itu Alya.


Dari depan kebelakang: Mega, Agnes, Sonya/Niken, Aku, Alya, ada Rani tapi tertutup rambunya Alya :D, Intan terus Adhis.


                Dan setelah Selecta kita menuju Jatim Park 1. Ah tak tahu kenapa aku pusing banget, badanku juga lemas hingga akhirnya aku hanya jalan-jalan saja dan tak mencoba wahana apapun, sial tahu gak ?-,-. 

Aziz di Jatim Part 1. Dapet foto orang diatas itu susah, tapi wahahaha,,, ngakak lah XD pose konyol

Si botak bernama Dandi XD. Posenya konyol :D yang ngefoto ini Fahmi ya ?


               Dan setelah Jatim 1 kita menuju Coban Rondo yang perjalanannya penuh dengan liku-liku perjuangan XD. Jalannya naik turun dan berkelok dingin pula. Karena aku tak kuat dengan keadaan seperti itu aku tidur dan baru bangun ketika sampai di Coban Rondo.

                Coban Rondo itu air terjun. Bagus, kalau di daerahku ya seperti Tawangmangu. Disana juga ada flying fox dan monyet hahahahaha :D.




 Hahahaha... so pasti yang pake jaket Zelo itu aku :D


Tangan siapa itu hahaha XD ? Yang kehilangan hubunngi kuburan :P

  


Siapa itu ? XD



Me yang sedang menggalau karena uangnya habis XD

                Oke, sudah puas melihat muka narsis diatas ? Nah, sekarang tibalah saatnya untuk pulang ke Gunungkidul !!!! Di perjalanan pulang aku sempat pusing, tapi setelah aku buat tidur akhirnya pusingnya hilang. Kita juga sebentar transit di hotel buat makan malam dan ke kamar mandi. Karena aku udah enek lihat makanan, makannya aku hanya ke kamar mandi buat ganti baju dan sedikit ngebersihin badan.
                Oke, setelah itu perjalanan dilanjutkan. Di perjalanan sih aku tidur dan baru bangun ketika sampai Wonogiri. Ngakak, denger si Tofik dkk pada omongan. Tak tahulah aku lupa yang jelas mereka itu ngomongin Afika segala XD, Afika dicari om Upik loh, hahahaha....

                      Dan, sekitar jam 3 kita sudah tiba di SMP N 1 Wonosari. Aku nunggu jemputan sekitar 15 menit, dan akhirnya dijemput, sampai rumah, mandi, nyetatus, dan tidur XD. Yang ngeberesin baju-bajuku itu Ibu, hahahahha...

                Well, aku suka sekali dengan study tour ini. Aku berhasil pulang pergi Malang-Wonosari tanpa muntah hahahaha... Aku pengen ngulang study tour ini, pengen banget. Kapan-kapan lagi ya ? :D
MALANG ! Saranghaeyo ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boyband Girlband Drama
Photoshop Fanart